Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IFORMASI UPDATE TERKAIT PILOTING TAHAP 2 TENTANG PPG GURU TERTENTU

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

IFORMASI UPDATE TERKAIT PILOTING TAHAP 2 TENTANG PPG GURU TERTENTU

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Informasi Update Terkait Piloting Tahap 2 Tentang PPG Guru Tertentu 

Dilasir pada laman web https://pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id/ dapat diketahui bahwa Kemendikbudristek meyakini bahwa untuk menciptakan SDM unggul, salah satu kunci utamanya adalah hadirnya guru yang profesional, kompeten, dan sejahtera. Oleh karena itu, Piloting  PPG bagi Guru Tertentu hadir sebagai tindak lanjut dari Permendikbudristek No. 19 Tahun 2024 Tentang PPG.

Perbedaan Piloting PPG bagi Guru Tertentu dan PPG Dalam Jabatan yang telah berjalan selama ini, terdapat pada sistem pembelajaran yang dilakukan pada pelaksanaan PPG bagi Guru Tertentu dan piloting yang tengah berjalan, yakni melalui penugasan terstruktur dan pembelajaran mandiri secara daring melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Tentu kita semua berharap agar bisa terpanggil untuk menjadi salah satu peserta piloting PPG Bagi Guru Tertentu ditahun 2024 ini. Apalagi untuk sekarang ini PPG Dalam Jabatan sudah bertransformasi dengan format baru yaitu pembelajaran dilakukan secara mandiri dengan mempelajari modul yang telah tersedia pada Platform Merdeka Mengajar dan full online, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya harus ada tatap maya dengan dosen pembimbing. Namun, kita harus bersabar dan tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar meskipun belum terpanggil sebagai salah seorang peserta Piloting PPG bagi Guru Tertentu.

Berdasarkan informasi dari hasil NGOPI bareng Prof Nunuk Suryani pada Instagram (IG) tertanggal 08 Agustus 2024 terdapat beberapa point yang kita ketahui terkait PPG Bagi Guru Tertentu ini, diantaranya:

  1. Pembelajaran UKPPPG PPG guru tertentu semuanya dilakukan secara online dan gratis
  2. Peserta Piloting tahap 1  : 91.800an dan saat ini sekitar 51.729 sudah menyelesaikan post test
  3. Piloting tahap 1 dianggap berjalan lancar
  4. Linimasa Jadwal pembukaan UKPPG piloting 1 mulai dari 26 Agustus - 7 September 2024
  5. Akan ada lagi Piloting tahap 2 yang akan dibuka Agustus pada Minggu depan (perkiraan minggu ke 3) dengan kuota 2x lipat dari tahap 1. Adapun Kriteria peserta piloting tahap 2 ini, antara lain: 1) Usia, 2) Masa kerja dan 3) Antrian mapel
  6. Piloting tahap 2 ada pemanggilan buat Guru Penggerak (GP) dan pernah PLPG
  7. Jika tidak termasuk dalam Piloting tahap 2, maka akan ada lagi PPG Masif yang dilakukn untuk pemanggilan pesertanya pada bulan Oktober minggu kedua
  8. Peserta PPG guru tertentu masih bisa tetap mengajar seperti biasa karena pengerjaan modul bisa dilakukn kapan saja waktunya
  9. Yang sedang proses Calon Guru Penggerak (CGP) akan terpanggil juga jika memang sudah lolos administrasi 2023

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Informasi Update Terkait Piloting Tahap 2 Tentang PPG Guru Tertentu . Yang mana akan ada lagi pemanggilan peserta PPG Piloting Bagi Guru Tertentu dibulan Agustus 2024 ini dengan kriteria Usia dan masa kerja sudah lama serta antrian mapelnya masih ada. Maka dari itu Bapak/Ibu sekalian agar bisa melakukan pengecekan pada akun SIMPKB nya masing-masing untuk memastikan terpanggil atau tidaknya di bulan Agustus ini. Dan bagi yang tidak terpanggil dibulan Agustus ini, masih ada kesempatan pada piloting PPG Guru Tertentu pada bulan Oktober nanti. Jadi, kita diharapkan terus memantau informasi yang berkembang untuk memastikan tidak ada informasi yang tidak diketahui khususnya terkait Piloting PPG Guru Tertentu ini.

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi lain tentang Informasi Update Terkait Piloting Tahap 2 Tentang PPG Guru Tertentu ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "IFORMASI UPDATE TERKAIT PILOTING TAHAP 2 TENTANG PPG GURU TERTENTU"