Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Cara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK

Setelah beberapa Waktu menunggu selesainya Uji Coba Validasi pada laman info GTK, akhirnya hari ini laman Info GTK tersebut sudah sepenuhnya bisa diakses dan itu artinya tahap Uji Coba Validasi sudah selesai dilaksanakan. Ada menu baru yang muncul pada laman Info GTK terbaru ini, yaitu adanya pilihan untuk melakukan konfirmasi terhadap penggunaan dari ijazah yang telah dilakukan verval. Adapun cara melakukan konfirmasi penggunaan verval ijazah tersebut, yaitu:

1. Silahkan login pada laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ 

2. Tulis username, password dan kode captcha yang tersedia

3. Silahkan scroll kebagian Bawah hingga pada menu verval ijazah

4. Akan terdapat 3 pilihan penggunaan dari verval ijazah yang dilakukan, yaitu: 1) Melamar PPPK, 2) Seleksi PPG, dan 3) Validasi TPG. Ada ketentuan yang harus anda baca sebelum memilih menu tersebut, diantaranya:

a. Apabila anda sebagai seorang Non ASN maka ijazah digunakan untuk melamar PPPK

b. Apabila anda sebagai seorang yang belum sertifikasi maka ijazah digunakan untuk seleksi PPG

c. Apabila anda sebagai seorang Non ASN yang belum sertifikasi maka ijazah dapat digunakan untuk melamar PPPK dan seleksi PPG

d. Apabila anda sebagai seorang ASN yang belum sertifikasi maka ijazah dapat digunakan untuk seleksi PPG

e. Dan apabila anda sebagai seorang ASN yang sudah sertifikasi maka ijazah digunakan untuk Validasi TPG

5. Setelah memilih pada point nomor 4, selanjutnya klik menu Kirim Konfirmasi 

Konfirmasi penggunaan ijazah ini dapat dilakukan maksimal 3 kali, sehingga nantinya kita dapat melakukan perubahan jika salah satu pilihan sudah terpenuhi. Hanya saja menu untuk perubahan ini masih tidak muncul setelah kita melakukan konfirmasi sehingga kita tidak tahu apa yang akan dilakukan berikutnya. Jadi, bagi kita yang akan mengikuti seleksi CASN PPPK tahun 2024 ini ada baiknya segera melakukan konfirmasi terhadap penggunaan ijazah yang terdata pada laman Info GTK. Dan bagi anda yang belum pernah melakukan verval ijazah maka segera melakukan verval ijazah dan lakukan konfirmasi terhadap penggunaan ijazah tersebut. Menu konfirmasi penggunaan ijazah ini tidak akan muncul pada laman Info GTK apabila kita tidak pernah/belum melakukan verval ijazah terlebih dahulu.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenaiCara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK. Yang mana Konfirmasi penggunaan ijazah ini sangat penting dilakukan terlebih lagi bagi kita yang masih berstatus Non ASN dan akan mengikuti seleksi PPPK ditahun 2024 ini. Sehingga penggunaan ijazah dapat digunakan untuk melamar PPPK atau bagi anda yang sudah menjadi ASN dan sudah sertifikasi maka konfirmasi ijazah ini digunakan untuk Validasi TPG yang akan didapatkan nantinya. 

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi lain tentang Cara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 


Posting Komentar untuk "Cara Konfirmasi Penggunaan Verval Ijazah Pada Info GTK"