Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Pendaftaran CPNS Tahun 2024 dari berbagai macam instansi, baik itu tingkat daerah, provinsi hingga pusat telah selesai dilaksanakan. Hal ini terlihat bahwa pendaftaran CPNS Tahun 2024 telah usai dilaksanakan pada tanggal 14 September 2024 pukul 23:59 dan itu berarti sekarang ini adalah waktunya untuk mengetahui hasil seleksi administrasinya. Berdasarkan jadwal yang telah ada bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi dimulai dari tanggal 20 Agustus s.d 17 September 2024, itu artinya bagi anda yang telah melakukan pendaftaran sebagai calon ASN CPNS di salah satu instansi, baik tingkat pusat, provinsi atau daerah dapat memantau laman SSCASN nya masing-masing.

Berikut cara cek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024, yaitu: 

  1. Buka website SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Login akun SSCASN dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK), password, dan captcha
  3. Klik dan pilih menu "Resume Pendaftaran"
  4. Halaman SSCASN akan memperlihatkan hasil seleksi administrasi. Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi, laman Resume Pendaftaran akan menampilkan notifikasi "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas". Jika masa sanggah dan masa verifikasi sanggah belum berakhir, maka akan ada informasi "Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2024".

Apabila pelamar belum memenuhi syarat kelulusan seleksi administrasi, makahalaman Resume Pendaftaran akan muncul notifikasi "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar". Pemberitahuan tersebut disertai penyebab pelamar berstatus tidak memenuhi syarat (TMS). Pelamar yang dinyatakan TMS berhak mengajukan sanggah dalam waktu 3 hari setelah pengumuman.

Selain melakukan pengecekan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ untuk mengetahui hasil seleksi administrasi CPNS 2024, kita juga dapat mengakses laman Pemda/BKPSDM daerah masing-masing tempat kita melakukan pendafatarn guna mengetahuinya. Seperti contohnya pada instansi Pemerintah Kabupaten Tabalong yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, pada laman web https://bkpsdm.tabalongkab.go.id/ kita dapat mengetahui informasi terupdate mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dengan mendownload file yang telah disediakan. Tentunya harapan terbesar kita adalah lulus seleksi administrasi dan bisa melanjutkan untuk mengikuti seleksi SKD sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024. Yang mana informasi terkait pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 ini dapat diketahui sejak tanggal 20 Agustus s.d 17 September 2024 melalui laman SSCASN atau melalui web Pemda/BKPSDM tempat kita melakukan pendaftaran CPNS. Maka dari itu luang kan waktu untuk terus mengupdate informasi yang berkembang supaya tidak ketinggalan informasi, apalagi bagi yang sudah mendapatkan notifikasi kelulusan seleksi administrasi ini dapat memastikan lulus/atau tidaknya dan dapat memanfaatkan masa sanggah yang diberikan selama 3 hari setelah mendapatkan notifikasi tersebut.

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi lain tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024"