Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Hari Menjelang Penutupan Pendaftaran CPNS Tahun 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

2 Hari Menjelang Penutupan Pendaftaran CPNS Tahun 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – 2 Hari Menjelang Penutupan CPNS Tahun 2024

Tak terasa Waktu pendaftaran ASN CPNS Tahun 2024 tinggal 2 hari lagi, yang mana pendaftaran akan ditutup pada hari Selasa tanggal 10 September 2024 pukul 23:59. Untuk itu bagi anda yang memenuhi syarat dalam pendaftaran CPNS Tahun 2024 ini segera lakukan pendaftaran dan akhiri dengan mengklik menu submite dibagian akhir. Sebagai calon peserta ASN CPNS Tahun 2024 harus bersyukur lantaran Waktu pendaftaran yang diperpanjang dari yang sebelumnya berakhir tanggal 06 September dan berdasarkan Siaran Pers BKN Nomor 009/RILIS/BKN/IX/2024 perihal  Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024, akan diperpanjang hingga tanggal 10 September 2024 Pukul 23.59 WIB. Penyesuaian jadwal pendaftaran ini bertujuan untuk mengakomodir para pelamar yang belum berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran di portal.

Dilansir dari situs web https://www.bkn.go.id/ diketahui informasi terkait perpanjangan pendaftaran CPNS Tahun 2024 yang mana isi dari edaran tersebut antara lain:

Kendala teknis seperti pembelian dan pemanfaatan materai eletronik atau e-meterai yang mengalami gangguan sehingga menghambat proses penyelesaian pendaftaran di portal, menjadi faktor utama penyesuaian jadwal dilakukan. Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyebutkan kendala pembelian e-meterai oleh masyarakat di seluruh platform Peruri tidak dapat dibebankan kepada para calon pelamar sehingga Panselnas mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan waktu pendaftaran selama 4 (empat) hari, dari sebelumnya batas waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 06 September jam 23:59 WIB diubah menjadi 10 September 2024 jam 23:59 WIB.

Selain itu optimalisasi pengisian formasi CPNS juga menjadi pertimbangan dilakukannya penyesuaian jadwal pendaftaran, di mana tahun ini tersedia alokasi 250.407 formasi bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah. Pemerintah lewat Panselnas ingin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat berkompetisi pada perhelatan CPNS tahun ini. Terhitung hingga 05 September 2024 Pukul 08.00 WIB, jumlah pendaftar CPNS telah mencapai 2.922.336, di mana jumlah submit/resume atau mengakhiri pendaftaran mencapai 1.011.148 pelamar.

Untuk kelancaran proses pendaftaran, para pelamar diminta untuk tidak melakukan pendaftaran saat mendekati akhir batas waktu. Kecenderungan pelamar yang mendaftar dengan sistem kebut semalam dapat menghambat para pelamar menyelesaikan proses pendaftaran. Pelamar diminta untuk memanfaatkan kesempatan waktu perpanjangan pendaftaran ini dengan maksimal.

Bagi anda yang sudah selesai melakukan pendaftaran ada baiknya sebelum SUBMITE dibagian akhir hendaknya melakukan pengecekan terhadap berkas atau isian, hal ini dikarenakan adanya kekhawatiran terhadap kesalahan yang dilakukan. Seperti halnya:

  1. Berkas administrasi yang diupload tidak sesuai dengan format yang diinginkan oleh instansi tujuan pendaftaran
  2. Ketidak sesuai antara berkas yang di upload dengan yang diminta, misalnya harusnya yang di upload Ijazah tapi justru Akta IV yang terupload
  3. Kesalahan pengetikan tanggal lulus sekolah atau lulus kuliah
  4. Ukuran foto atau latar warna tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh instansi
  5. Gagal SUBMITE karena Waktu pendafataran telah berakhir

Maka dari itu, sebelum mengakhiri pendafataran ada baiknya melakukan pengecekan lagi terhadap hasil uploadan berkas yang diminta dan juga isian sesuai data riil yang diinginkan. Hal ini dilakukan untuk menghindari gagalnya pendafataran pada seleksi administrasi lantaran kesalahan yang telah dilakukan, baik itu sengaja maupun tidak sengaja.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai 2 Hari Menjelang Penutupan CPNS Tahun 2024. Yang mana Rekrutmen CPNS tinggal 2 hari lagi, oleh sebab itu bagi anda yang memiliki kesempatan untuk menjadi CPNS dapat memanfaatkan Waktu yang masih tersisa ini dengan baik. Pendafataran dapat dikatakan berhasil apabila kita telah submite dibagian akhir pendaftaran, dengan memastikan terlebih dahulu apakah data yang diupload dan diisikan telah benar atau belum karena kalua sudah submite kita tidak bisa lagi melakukan perbaikan terhadap kekeliruan dalam pengisian.

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi lain tentang menjelang berakhirnya pendaftaran CPNS Tahun 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "2 Hari Menjelang Penutupan Pendaftaran CPNS Tahun 2024"