Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Cara Bikin Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Bikin Membuat Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh pelamar PPPK Guru sudah resmi dibuka, yaitu sejak tanggal 01 s.d 20 Oktober 2024 sudah bisa melakukan pendaftaran pada laman SSCASN tahun 2024. Namun yang perlu diketahui bahwa pelamar PPPK Guru tahun 2024 ini diharuskan membuat akun baru yang nantinya digunakan untuk bisa login pada laman SSCASN. Pendaftaran untuk gelombang 1 ini ditujukan pada Eks THK-II dan Non ASN Database BKN, sedangkan yang tidak termasuk keduanya tetapi masa kerja pada dapodik sudah mencapai 2 tahun atau 4 semester, maka dapat melakukan pendaftaran pada gelombang ke 2 sesuai yang tertera pada Surat Edaran BKN terkait pengadaan PPPK Tahun 2024.

Bagi anda yang merasa bingung apakah termasuk kedalam database BKN atau tidak dapat membuat akun terlebih dahulu, baru selanjutnya login pada SSCASN maka akan terlihat apakah termasuk database BKN atau tidak. 

Cara Daftar Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024

Berikut merupakan langkah yang harus dilakukan untuk pembuatan akun sebagai Langkah awal dalam pendaftaran PPPK Guru tahun 2024, yaitu:

  1. kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik dan pilih "Buat Akun"
  3. Peserta akan diarahkan ke laman "Pengecekan Identitas"
  4. Isikan nomor Kartu Keluarga
  5. Isikan nama kabupaten/kota tempat terbitnya KTP
  6. Isi nama tempat lahir anda
  7. Isi akun email anda yang aktif
  8. Isi nomor telpon yang aktif
  9. Isi kode Captcha, dan pilih selanjutnya
  10. Pada laman ini kita akan mengisi password login pada laman SSCASN, biodata diri, mulai dari alamat, tempat lahir setingkat Kabupaten/Kota, gelar kesarjanaan, domisili tinggal dan sebagainya. Lalu pada laman ini juga kita diminta untuk upload KTP, melakukan swafoto an tanda tangan digital.
  11. Setalah pada poin nomor 10 diatas sudah terisi semuanya, silahkan isi kode Captcha dan pilih selanjutnya.
  12. Akan terlihat isian bioadata diri hasil pengisian, jika dirasa semuanya sudah benar lakukan pendaftarn akun maka secara otomatis kita akan diarahkan pada laman SSCASN.

Mungkin itu saja dulu yang dapat mimin tuliskan terkait tatacara pembuatan akun untuk melakukan pendaftaran PPPK Guru tahun 2024.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Membuat Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024. Yang mana pembuatan akun ini merupakan Langkah Utama yang harus dilakukan untuk masuk pada laman SSCASN, yaitu dengan membuat akun terlebih dahulu. Dalam membuat akun ini harap berhati-hati dalam pengisiannya, jangan sampai melakukan kesalahan didalam mengisinya.

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi lain tentang Cara Bikin Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2024"